HYUNDAI luncurkan Creta sebagai produk baru di segmen SUV. Peluncuran ini menjadi komitmen agar tetap menjadi bagian dari penentu arah dari pasar otomotif di Indonesia.
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan secara rinci mereka tidak menetapkan target dalam bentuk jumlah.
“Kita tidak menetapkan target dalam bentuk angka, tapi kita mau menjadi ‘game changer’ pasar otomotif di Indonesia dengan produk-produk yang kita keluarkan,” katanya saat launching di Deli Park, Medan, Rabu (9/2/2022).
Untuk mewujudkan ambisi ini, Hyundai sudah membangun pabrik di Indonesia. Selain itu, mereka juga terus menambah outlet untuk terus menjadi market leader.
Bahkan kata Makmur, Hyundai Indonesia akan menjadi basis produksi untuk pasar Asia Pasifik.
“Kita sudah bangun pabrik, siapkan produk-produk premium dengan harga komoetitif. Dan kita siapkan kantor regional ekspor office Asia Tenggara di Indonesia. Jadi indonesia basis produksi ke negara di Asia Pasifik,” ujarnya.
Sementara itu, secara khusus mengenai produk baru Creta yang mereka luncurkan, Makmur memastikan produk ini merupakan produk yang sangat unggul untuk kelas SUV. Produk ini memiliki fitur-fitur yang canggih baik untuk kenyamanan maupun keamanan.
“Semua fitur yang ada pada mobil ini sama dengan fitur canggih yang biasanya hanya didapat pada produk premium. Namun, Hyundai sudah menerapkannya pada produk yang harganya sangat kompetitif ini,” ungkapnya.
Saat ini, untuk konsunen di Sumatera Utara, Hyundai memiliki 3 outlet yang akan melayani pembelian, servis berkala hingga layanan purna jual.
“Harga jual kembali atau re sale value kita bahkan mencapai pada harga 70 persen jika konsumen ingin mengganti mobilnya dengan produk Hyundai terbaru,” pungkasnya.[R]